Wednesday, January 2, 2019

Cara Mengecek Kuota Internet Indosat


Internet sudah layaknya kebutuhan pokok di era digital sekarang. Ini terlihat dari akses internet tiap harinya menunjukan angka yang fantastis. Para pengguna internet ini bisa datang dari personal computer atau ponsel pintar yang kini jadi perangkat wajib sehari-hari.

Untuk urusan akses internet dari ponsel, kamu pasti punya operator andalan sendiri untuk menemani harimu menjelajah dunia maya. Seperti Indosat Ooredoo yang menyediakan berbagai macam paket internet dengan harga terjangkau untuk kamu.

Bagi kamu pengguna Indosat atau baru mau menggunakan operator seluler ini, sudah taukah cara mudah mengecek sisa kuota pada paket internet? Ini penting untuk me-maintenance sisa kuota yang ada agar tidak kebablasan menghabiskannya. Ada empat cara cek kuota internet Indosat, yaitu, via SMS, telepon, aplikasi, dan web. Berikut caranya.

Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah kuota pada kartu Indosat adalah melalui perintah dari pesan singkat alias SMS. Caranya cukup mudah, karena tidak dibutuhkan koneksi internet untuk melakukan pengecekan ini. Jadi, walaupun kuota habis, kamu masih bisa melakukan cek kuota. Cukup ketik “usage” dan kirim ke 363 untuk mengetahui total kuota internet Indosat yang kamu miliki.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon


Cara selanjutnya untuk mengetahui berapa jumlah total kuota Indosat di ponselmu adalah dengan melakukan panggilan telepon. Sama dengan pengecekan lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet. Berikut caranya.

1.Lakukan panggilan ke *363#
2.Pilih Menu Internet,Nelp&SMS, ketik 2, reply
3.Pilih Status&Info, ketik 8, reply
4.Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply
5.Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi pada iOS


Bagi kamu yang memiliki ponsel berbasis iOS, download terlebih dahulu aplikasi MyIM3 pada AppStore. Selanjutnya, lakukan sign-in pada aplikasi. Bila belum memiliki akun, coba lakukan pendaftaran dengan memilih menu sign-up, lalu isikan data diri dengan benar.

Apabila sudah bisa ke menu aplikasi, di home akan menunjukan sisa kuota yang kamu miliki beserta informasi lain terkait nomor kartu kamu. Berbeda dengan dua cara di atas, cara ini membutuhkan koneksi internet untuk megaksesnya.

No comments:

Post a Comment